Tokoh Ormas Besar Yang Aneh

Pagi ini saya heran sekali tentang sosok yang dianggap alim, pemimpin masa dan tokoh ormas yang mendominasi negeri ini, ternyata berpikiran kerdil. Berikut beritanya..

Istilah “Wahabi” sedang menghangat seiring dengan gerakan deradikalisasi yang membidik para aktifis dakwah dan jihad. Bahkan secara tegas, Said Aqil Siraj, Ketua Umum PBNU telah mengaitkan antara radikalisme dengan pergerakan dakwah Wahabi. Dengan tegas ia menuduh gerakan dakwah yang merujuk kepada Al-Qur’an dan Sunnah dengan pemahaman ulama salaf ini sebagai biang kerok dan sumber konflik di tengah-tengah masyarakat.

“Kita bisa mencermati pergerakan paham Wahabi di negeri kita yang secara mengendap-endap telah memasuki wilayah pendidikan dengan menyuntikkan ideologi puritanisme radikal, semisal penyesatan terhadap kelompok lain hanya karena soal beda masalah ibadah lainnya. Di berbagai daerah bahkan sudah terjadi ‘tawuran’ akibat model dakwah Wahabi yang tak menghargai perbedaan pandangan antar-muslim. Model dakwah semacam ini bisa berpotensi menjadi ‘cikal bakal’ radikalisme,” tulis KH Said Aqil Siradj pada harian Republika (3/10/2011), dengan judul, Radikalisme, Hukum, dan Dakwah.

sumber: http://nahimunkar.com/ngawurnya-said-agil-siradj-dalam-menjelek-jelekkan-pihak-yang-dia-sebut-wahabi/

Benar-benar tak tahu malu ini orang, bahkan penyebutan “wahabi” pun salah besar 😡 . Jarang baca buku kali ya.. Jadi males deh bahas orang kayak gini, istirahat dulu ah.. 😀

1 responses to “Tokoh Ormas Besar Yang Aneh

Tinggalkan komentar